Traveler yang liburan ke Dubai dan China akan segera dimanjakan dengan teknologi baru, taksi terbang. Taksi ini langsung dikendalikan mesin dan tanpa supir!

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber termasuk World Government Summit, Selasa (21/2/2017) saat ini Dubai sedang melakukan pengetesan dari taksi terbang pertama di dunia ini. Taksi terbang ini bernama nama Ehang 184.
Ehang sendiri merupakan perusahaan pembuat drone dari China. Konsep taksi terbang ini pun terinspsirasi dari bentuk drone. Mereka menyebut Ehang 184 sebagai passanger drone.
Taksi terbang ini hanya bermuatan untuk satu orang. Sistem penerbangan Ehang 184 sendiri menggunakan auto pilot atau tanpa supir. Traveler hanya tinggal menyentuk lokasi tujuan di layar map dan taksi ini akan segera terbang.


Bukan hanya satu tujuan, traveler bisa memberikan banyak tujuan untuk berhenti pada layar map. Maka taksi ini akan mengantarkan traveler ke destinasi tujuan dengan urutan lokasi sesuai dari perintah. 

Traveler tak perlu takut soal macet atau tabrakan dengan gedung-gedung. Taksi ini bisa membawa traveler terbang sampai ketinggian 11.000 kaki atau sekitar 3.000 meter dari tanah. Wow!

Walapun canggih, taksi terbang ini disebut-sebut sebagai transportasi yang ramah lingkungan. Di Dubai sendiri, taksi ini baru akan launching pada bulan Juli ini. Setelah itu, nampaknya China akan mulai mengikuti.

Sumber dan foto : Travel detik

- Copyright © 2019 BISNIS TOUR TRAVEL REVOLUTION - Terms Conditions - FAQ - LEGALITAS -